'/> Penyebab, Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Kutu Air

Info Populer 2022

Penyebab, Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Kutu Air

Penyebab, Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Kutu Air
Penyebab, Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Kutu Air

Cara Mengatasi dan Mengobati Kutu Air Pada Kaki -
Ga tau kenapa belakangan admin jadi suka posting hal – hal yang unik dan jarang di bahas oleh kebanyakan orang. Nah begitu pula pada postingan kali ini. Admin akan membahas kutu air, mungkin banyak dari pembaca sudah mengetahui atau bahkan pernah melihat pribadi kutu pada rambut insan atau kutu pada hewan dan makhluk hidup peliharaan anda ibarat kutu pada kucing atau pada hewan dan makhluk hidup ternak ibarat sapi. Hahaha.. memang si kutu ini ada di mana – mana yang sobat, bahkan pernah kan sobat mendengar istilah kutu buku ? ternyata sikutu tidak hanya menjadi parasit pada badan makhluk hidup saja tetapi pada benda mati juga. Tapi bukan berarti apa yang admin sampaikan diatas berarti admin akan membahas kutu yang hidup di dalam air ya sobat.. lantaran bekerjsama memang ada hewan berukuran kecil yang hidup di air yang banyak di sebut oleh orang sebagai kutu air. Biasanya juga si kutu air ini dijadikan pakan untuk ikan yang masih baby alias masih kecil – kecil.. yaitu ikan yang belum bisa makan pur/pelet. Kenapa admin bisa tahu ? lantaran dulu admin juga suka pelihara ikan hias di akuarium dan admin memperlihatkan pakan kutu air. Oke. Kaprikornus sekali lagi yang akan kita bahas bukan si kutu air yang hidup didalam air.. akan tetapi suatu duduk kasus berkaitan dengan kesehatan yang biasanya terjadi pada celah – celah jari kaki atau tangan yang biasanya mengakibatkan bau. 

Adakah dari sobat pembaca disini yang pernah mengalami kutu air dibagian kaki ? khusus untuk admin sendiri sih sudah pernah beberapa kali mengalami hal tersebut. Umumnya bisa mengenai kutu air lantaran admin terlalu berlama-lama didalam air, dan bila sudah mengalami hal tersebut akan sangat menganggu. Celah – celah jari kaki akan terasa perih dan nyeri di tambah lagi kaki akan beraroma tak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasi kutu air tersebut bila kita sudah terlanjur mengalaminya ? damai memberikankut ini admin akan share tips – tips mengatasi kutu air yang admin sanggup dari aneka macam sumber :

Tinea pedis, dikenal secara awam sebagai kutu air atau kaki atlet (terjemahan pribadi dari bahasa Inggris:athlete's foot), ialah sebuah infeksi jamur pada kulit, biasanya di antara jari kaki yang disebabkan oleh jamur parasit.
Kutu air sering menyerang kita dibagian-bagian tertentu. Rasa gatal yang ditimbulkan menciptakan kita merasa tidak nyaman dan serasa ingin terus menggaruk. Kutu air timbul jawaban akibat jamur yang berjulukan trichophyton rubum. Jamur ini sering menyerang di sela-sela kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku jari, dan kadang juga menyerang pada wajah maupun kulit kepala. Jamur trichophyton akan semakin tersebar apabila rasa gatal yang dirasakan terus di garuk.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Tinea_pedis

Penyebab Timbulnya Kutu Air

  • Lingkungan Lembab
    Penyebab kutu air yang pertama ialah pada keadaan lembab lingkungan disekitar sanggup meningkatkan resiko kutu air. Sehingga jamur bahagia tumbuh disekeliling dan lingkungan Anda. Apalagi bila keadaan lembab dan hangat, menjadikan tempat paling nyaman jamur tumbuh dimana mana.
  • Menggunakan Sepatu Dalam Waktu Lama
    Kudang kecepeasaan memakai sepatu dalam waktu yang usang bisa meningkatkan resiko tumbuhnya penyebab kutu air. Sebab keadaan di dalam sepatu memang lembab, sehingga jamur memperringan dan sepele tumbuh disana.
  • Menggunakan Alas Kaki yang Basah
    Kaos kaki, sepatu, dan shebat dan luar biasa merupakan asset pertumbuhan jamur yang menguntungkan. Sebab jamur suka tinggal ditempat yang lembab dan gelap. Apalagi bila keadaan septu, shebat dan luar biasa, dan kaos kaki tersebut dalam keadaan basah.
  • Kaki yang Sering Terkena Air Cucian
    Penyebab kutu air lainnya lantaran sering mencuci, apalagi memakai tangan mempertinggi resiko tumbuhnya jamur di kaki. Sebab air kotor bekas cucian, di dalamnya banyak bakteri jahat. Knorma dan susila di menghilangkan kemudian mengenai kaki, dan bakteri akan melekat disana.
  • Terkena Air Banjir
    Keadaan banjir sangat memungkinkan sekali seseorang untuk mengenai kutu air. Sebab keadaan air yang kotor meluap ke seluruh daratan, sehingga tidak bisa menghindarinya, kecuali dengan epilog kaki.
Gejala Munculnya Kutu Air

  • Kulit menjadi gatal bahkan hingga memerah.
  • Kulit menjadi kering hingga bersisik.
  • Beberapa masalah hingga muncul rasa kepanasan.
  • Jika penyakitnya sudah parah bisa hingga melepuh.
  • Di bawah jaringan epidermis kulit memberikansi nanah (jika keadaan yang sudah parah).
  • Adanya pembengkakan jaringan dibawah kulit.
Sumber : http://halosehat.com/penyakit/kutu-air/penyebab-kutu-air

Cara Mengatasi dan Mengobati Kutu Air

  • Minyak kelapa
    Minyak kelapa sangat dampak dan imbastif untuk memkebersihankan jamur. Minyak kelapa mempunyai kemampuan menghambat pertumbuhan jamur sehingga ideal dipakai untuk menyembuhkan kutu air. Asam laurat merupakan komponen penting minyak kelapa yang mempunyai sifat anti jamur dan anti inflamasi. Selain menjadi biro anti jamur yang baik, minyak kelapa juga dampak dan imbastif melembabkan kulit. Oleskan minyak kelapa ke kawasan yang mengenai kutu air, dan biarkan materi aktifnya melawan kutu air.
  • Tea Tree Oil (Minyak Pohon Teh)
    Herbal lain yang berguna meredakan kutu air ialah tea tree oil. Oleskan minyak herbal ini ke kawasan yang mengalami infeksi untuk membunuh mikroba serta mempercepat penyembuhan kutu air. Meskipun mungkin tidak sepenuhnya menyembuhkan kutu air, tea tree oil dampak dan imbastif untuk meningkatkan penampilan kulit.
  • Cuka Apel
    Jamur pada kaki akan mengakibatkan pH kulit menyimpang dari batas normal. Mengembalikan evaluasi pH pada kulit merupakan salah satu cara membebaskan kulit dari serangan jamur kutu air. Cuka apel merupakan salah satu materi alami yang dikenal bisa membantu mengatur pH kulit. Buat larutan cuka apel dan air dengan perbandingan satu banding satu. Rendam kaki yang mengenai kutu air dalam larutan tersebut selama minimal 20-25 menit setiap hari.
  • Air Garam
    Salah satu cara paling sederhana menyembuhkan kutu air yaitu dengan memakai larutan air garam. Larutan air garam hangat dikenal mempunyai sifat anti jamur. Campur 2 sendok teh garam dalam ember memberikansi air hangat dan rendam kaki selama 10 -15 menit setiap hari.
  • Teh
    Panaskan sekitar 1,5 liter air hingga mendidih. Masukkan 6 kantong teh celup ke dalam air kepanasan. Biarkan air menjadi dingin, kemudian rendam kaki yang terinfeksi selama setengah jam setiap hari. Teh mengandung asam tannic yang tidak hanya menghancurkan jamur tetapi juga membantu mengurangi rasa gatal jawaban kutu air
Sumber : http://www.amazine.co/18620/5-pengobatan-alami-untuk-menyembuhkan-kutu-air/

Nah,, kini jadi tau kan bahwa penyebab kutu air atau biasa juga disebut rangen itu bukan lantaran kaki kita digigitin oleh hewan berjulukan kutu air, melainkan oleh jamur parasit.
 
Advertisement

Iklan Sidebar