'/> Cara Memutihkan, Menguatkan Dan Menyehatkan Gigi Secara Alami

Info Populer 2022

Cara Memutihkan, Menguatkan Dan Menyehatkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan, Menguatkan Dan Menyehatkan Gigi Secara Alami
Cara Memutihkan, Menguatkan Dan Menyehatkan Gigi Secara Alami

Cara Agar Gigi Tetap Sehat dan Putih Secara Alami
Gigi, merupakan salah satu dari serpihan badan yang umumnya jarang diperhatikan kesehatannya. Dan berbagai yang menyepelekan kesehatan gigi. Padahal gigi kita mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses pencernaan. Karena jikalau tanpa gigi tentu akan sangat tidak ringan dan sepele mengunyah masakan utamanya masakan yang keras, jikalau kita mengunyah masakan yang keras sedangkan gigi kita sudah tanggal tentu hal tersebut sanggup melukai gusi kita. Selain itu jikalau masakan yang masuk kedalam lambung dalam keadaan yang tidak halus maka lambung akan bekerja ludang kecepeh keras untuk mencernanya. Kesadaran untuk merawat gigi bagi kebanyakan orang masihlah sangat rendah, padahal kita dianjurkan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Walaupun pada kenyataannya mungkin banyak diantara kita tidak pernah sekalipun ke dokter gigi. Padahal jikalau gigi kita hingga keropos, berlubang atau hingga tanggal tentu kita sendiri yang akan rugi. Selain bisa berlubang dan keropos, gigi yang kurang perawatan akan menguning alias tidak terlihat putih kebersihan. Bayangkan jikalau kita sedang mengobrol atau sedang senyum lebar kemudian gigi kita tampak kuning atau tidak kebersihan dengan banyak plak di permukaannya ? tentu hal tersebut bisa menciptakan risih atau bahkan bisa menciptakan jijik lawan bicara kita.. hihihi dan hal tersebut bisa menciptakan kita jadi tidak percaya diri. Untuk itu perlu adanya upaya dari kita supaya gigi kita bisa tetap sehat dan putih sehingga kita bisa tetap percaya diri knorma dan sopan santun sedang berbicara atau sedang senyum lebar alias unjuk gigi .. hehehe.. Lalu apa sajakah upaya – upaya yang bisa kita lakukan untuk menyehatkan, menguatkan dan memutihkan gigi ? memberikankut ini beberapa tips yang bisa anda coba dirumah :

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Kulit Jeruk

Mungkin terlihat abnormal jikalau anda mendengar hal ini. Karena jarang dilakukan oleh banyak orang namun sangat ampuh dalam hal memutihkan gigi anda. Caranya yaitu gunakan kulit jeruk dan pakailah untuk menggosok gigi anda secara teratur. Kandugan vitamin C dalam kulit jeruk sangat baik untuk kesehatan gigi dan verbal anda. Namun tidak disarankan bagi yang mempunyai gigi sensitif.

2. Strawmemberikan

Selain buahnya yummy untuk dimakan strawmemberikan juga memberi manfaat untuk memutihkan gigi. Dengan mengkonsumsi buah strawmemberikan secara teratur maka usang kelamaan gigi anda akan terlihat putih dengan sendirinya. Kandungan mineral yang ada dalam buah tersebut sangat cocok untuk menyehatkan sekaligus memutihkan gigi yang terlanjur kuning.

3. Garam dan Lemon

Kedua materi ini bisa anda manfaatkan untuk dibentuk sebagai pasta gigi. Campurkan garam dan lemon secukupnya kemudian gunakan sebagai materi untuk gosok gigi. Namun, ingat bahwa pemakaian terlalu sering sanggup merusak lapisan gigi, alasannya kandungan asam pada garam. Pakailah seperlunya saja.

4. Biji Buah Pinang

Tidak hanya buahnya saja yang memberi manfaat namun juga biji buah pinang mempunyai kegunaan untuk merawat gigi anda. Caranya yaitu bakar bijinya hingga hangus, kemudian haluskan hingga lembut. Kemudian gosokkan pada area gigi anda secara merata dengan memakai kain atau sabut pinang. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam semingu untuk mendapat hasil yang paling bagus.

5. Baking Soda dan Jus Lemon

Natrium bikarbonat, kandungan yang ada dalam baking soda sanggup mengembalikan warna gigi putih anda. Reaksi kimia baking soda dengan jus jeruk lemon mempunyai dampak dan pengaruh senyum cerah. Caranya: campurkan baking soda dan jus lemon dalam sebuah mangkok, aduk hingga muncul sedikit gelembung. Setelah itu kebersihankan gigi anda memakai kapas yang telah dicelup dalam adonan tersebut. Lakukan secara merata diamkan beberapa saat, kemudian gosok gigi anda. Hentikan jikalau terjadi iritasi pada gusi anda.

6. Kulit Pisang

Apakah anda seorang penggemar buah pisang? Mungkin anda belum pernah mendengar pisang sangat memberi manfaat untuk gigi anda. Tetapi tunggu dulu, yang kita gunakan ialah kulit buah pisang! makan dulu pisangnya, sisakan kulitnya. Caranya: gosok dengan lembut kulit pisang serpihan dalam pada gigi anda selama sekitar dua menit, sekali atau dua kali sehari. Kandungan mineral yang manis pada buah pisang menyerupai kalium, mangan dan magnesium, diserap masuk ke dalam gigi anda dan membantu menjaga kesehatan gigi. Silahkan dicoba!

7. Keju dan Susu

Makan keju atau produk susu sangat baik untuk kesehatan gigi alasannya mempunyai kandungan kalsium tinggi yang sangat penting untuk gigi dan mencegah tulang keropos. Asam laktat, yang terdapat pada produk susu, memberi manfaat untuk memperkuat enamel dan mencegah kerusakan pada gigi. Mengkonsumsi masakan menyerupai keju dan susu yang melindungi enamel dan menjaga keputihan gigi kita. Kalsium pada keju dan fosfat dalam susu membantu meletakkan kembali mineral pada gigi anda yang telah hilang dan menghindarkan anda dari sakit gigi.

8. Berhenti Merokok

Cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya ialah berhenti merokok. Ini dikhususkan bagi seorang laki-laki namun juga tak menutup kemungkinan bagi perempuan perokok. Kandungan pada rokok menjadi penyebab utama gigi anda bewarna kuning dan nampak tidak sehat. Karena itulah hindari merokok untuk kesehatan gigi dan juga kesehatan badan anda.

9. Gosok Gigi Secara Rutin

Tips ampuh dan jitu yang terakhir ialah dengan menggosok gigi anda secara rutin. Ini merupakan cara dampak dan imbastif dalam menjaga kesehatan dan memutihkan gigi anda. Penggunaan pasta gigi alami menyerupai berbahan dasar tumbuhan tradisional akan menunjang kekebersihanan dan kesehatan gigi anda

Sumber : http://sehatsatu.com/cara-memutihkan-gigi-secara-alami/

Cara Menyehatkan dan Menguatkan Gigi

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa katekin, yaitu senyawa kompleks yang sanggup membantu mengendalikan jerawat basil serta melawan peradangan. Katekin ialah anti mikroba yang sanggup menjaga kesehatan verbal dan mencegah basil dalam mulut. Orang yang sering dan suka minum teh hijau akan ludang kecepeh jarang mengalami problem dengan gigi dibanding orang yang tidak pernah minum teh hijau.

2. Susu

Dengan minum susu setiap hari maka anda membantu memperkuat dan memperbaiki email pada gigi anda. Susu ialah sumber kalsium, fosfat dan juga vitamin D yang sangat baik dan tiruana nutrisi tersebut akan sangat berperan dan memberi manfaat bagi kesehatan gigi dan tulang anda dan juga membuatnya ludang kecepeh kuat.

3. Buah apel

Mengkonsumsi buah apel sesudah makan sanggup membantu memkebersihankan gigi dari sisa-sisa masakan yang melekat pada gigi. Dan yang paling penting ketika anda makan buah apel maka produksi air liur pada verbal akan meningkat sehingga bisa mencegah pengelupasan pada permukaan gigi. Selain hal tersebut ternyata buah apel juga mengandung beberapa mineral dan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Sehingga Cara Alami Menyehatkan dan Menguatkan Gigi dengan mengkonsumsi buah apel sangat baik dan cocok bagi anda.

4. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan serta biji-bijian ialah salah satu masakan yang sanggup menyehatkan dan menguatkan gigi anda. alasannya kedua jenis masakan tersebut mengandung protein, mikronutrien menyerupai zinc, kalsium, fosfor dan senyawa lainnya yang mempunyai kegunaan bagi gigi. Nutrisi dan protein yang terkandung didalamnya sangat berkontribusi dalam proses remineralisasi pada gigi dan juga tentunya menguatkan serta menyehatkan gigi anda.

5. Coklat Hitam

Coklat hitam terbuat dari buah kakao mengandung tannin. Tannin berfungsi mengurangi radang pada gusi sehingga sanggup mencegah kerusakan dan pengikisan pada email di gigi. Selain itu buah kakao juga sanggup mengurangi pembentukan plak gigi yang sanggup menginfeksi gigi. Coklat hitam juga sanggup meningkatkan sirkulasi darah dari gusi sehingga bisa menyehatkan gigi anda.

Sumber : /search?q=cara-memutihkan-menguatkan-dan

Selain beberapa tips diatas yang tidak kalah penting ialah rutin untuk memeriksakan kesehatan gigi ke dokter gigi, baik ada tau tidak adanya keluhan pada gigi. Hal tersebut bisa sebagai upaya pencegahan terhadap problem pada gigi anda. Sekian pembahasan kita mengenai gigi. Semoga memberi manfaat.

Advertisement

Iklan Sidebar